Referensiku

Just another WordPress.com weblog

RESET BLACKBERRY

Akhirnya gw coba melakukan Reset ke Factory Setting yaitu Wipe Handheld. Caranya cukup mudah, nanti akan saya jelaskan dibawah ini.

Soft Reset
Cara ini kerap digunakan membersihkan log/ log cleaner atau mengurangi file yang kurang penting. Cara melakukannya mudah, yaitu dengan menekan tombol [Alt] + [Capslock Kanan] + [Delete]

Double Soft Reset
Double Soft Reset akan menghentikan semua aplikasi. Untuk melakukannya, pertama, lakukan soft reset hingga layar menjadi hitam, tekan [Alt] + [Capslock Kanan] + [Delete] kembali. Layar akan kosong sampai ikon jam pasir muncul. Tunggu hingga system sudah kembali normal.

Hard Reset
Lakukan Hard Reset jika terjadi masalah pada jaringan/network, software atau hardware. Reset jenis ini bisa dilakukan dengan mencabut batere selama 30 detik, kemudian pasang kembali baterenya. Nyalakan BlackBerry maka perangkat BlackBerry akan berjalan seperti saat awal digunakan.

Wipe Handheld
Jika masalahnya tidak bisa diatasi, anda bisa menggunakan tindakan Wipe. Wipe BlackBerry itu adalah Hard Reset, efeknya, perangkat seperti dibersihkan dan sistem diinstal ulang. Namun sebelumnya anda dianjurkan untuk membackup data terlebih dahulu kedalam komputer.

Setelah data terbackup, proses wipe dapat anda lakukan, dari menu Blackberry pilih Options, Security Options, General Setting, tekan tombol menu Blackberry dan pilih Wipe Handheld. Centangi opsi Include Third party Application untuk menghapus data-data aplikasi yang terinstal di BlakcBerry. Pilih Continue, lalu ketikan blackberry.

 

source: http://www.sampepuas.com/blog/cara-reset-blackberry.html

August 30, 2010 - Posted by | Teknologi Informasi & Komputer

2 Comments »

  1. saat BB habis baterai saya ketiduran & paginya saya kira hang (saya lupa klo baterai habis)
    saya cabut baterai & saya pasang lagi, sekejap saya sadar baterai kosong sama sekali, lalu saya coba charge tapi yg ada BB saya restart terus seharian gimana solusinya agar BB saya kembali normal?
    (Saya Pakai BB 9650)

    Terima Kasih

    Comment by Herman | December 9, 2010 | Reply

    • Coba dicharge nya pake dekstop charger

      Comment by aansubhan | April 7, 2011 | Reply


Leave a Reply

